Friday, April 19, 2019

Cara Cek Imei Iphone dengan Mudah Dengan Cepat

Cara Cek Imei Iphone - Siapa yang tidak megetahui merek handphone satu ini, ya handphone iphone. Iphone menjelma menjadi handphone dengan desain yang menawan yang menjadi kiblat desain handphone seluruh dunia saat ini. Berbondong-bondong handphone sekarang meniru handphone iphone terutama handphone china.
Handphone iphone telah memiliki pecandu setianya, yang akan membeli iphone merek terbaru sebagai koleksinya. Iphone menjadi terkenal sampai sekarang berkat maestro pendiri iphone yaitu Steve jobs. Steve job yang terkenal dengan ide cemerlangnya telah melahirkan iphone berawal dari garasi hingga menjadi besar mendunia seperti sekarang. Pengalaman manis steve jobs tidak selalu mulus selama menangani iphone, bahkan steve jobs pernah dipecat oleh perusahaannya sendiri. Akibat ikon perusahaan iphone di pecat maka harga saham iphone saat itu anjlok sampai titik nadir sehingga petinggi iphone menjilat ludah sendiri dengan kembali merekrut steve jobs hingga menjadi digdaya sampai sekarang.
Pengguna iphone sedikit terganggu dengan produksi handphone merek china yang hampir menyerupai handphone iphone. Bahkan zaman sekarang banyak dijumpai iphone KW yang hampir menyerupai handphone iphone yang asli sehingga anda harus waspada. Saya pribadi dari pengalaman saya, banyak menjumpai iphone KW yang berseliweran yang bentuknya hampir sama persis tetapi kinerja jeroaanya parah, lemot. Ada berbagai cara membedakan iphone palsu dan iphone asli, salah satu cara termudah adalah dengan menilik imei iphone anda.
IMEI adalah sebuah kode yang menemani suatu handphone yang membedakan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Dalam satu brand memiliki nomer imei yang berbeda-beda. Ada beberapa cara cek imei iphone anda seperti :
  1. Melalui keadaan fisik

Adik saya yang memiliki iphone 4 saya tanya, ini iphone asli atau palsu? dengan seketika dia menunjukan fisik iphonenya yang letaknya di dekat slot simcardnya. Cara mudah untuk melihat ini iphone kw atau asli dengan melihat secara mata telanjang yaitu melihat slot simcardnya. Anda harus membuka casing belakangnya dan mengambil baterai untuk melihat di dekat slot simcardnya. Pada bagian bawah akan dijumpai kode imeinya yang berupa angka-angka unik.
  1. Melalui kode khusus iphone

Ada beberapa smartphone yang memberikan kode khusus pada handphonenya. Saya sebagai pengguna samsung menjumpai dengan mengetikan kode tertentu maka akan dijumpai nomor imeinya. Hampir sama dengan samsung, iphone juga memiliki kode khusus pada handphonenya. Anda cukup ketikan *#06# maka nomor imei akan ditampilkan oleh handphone.
  1. Melalui sistem handphone

Cara paling sederhana yaitu dengan mengecek melalui pengaturan sistem iphone. Anda tinggal masuk ke menu seting, lalu buka “general” setelah itu lanjutkan ke “about”. Pada menu about carilah imei yang anda cari di iphone anda. Di pengaturan sistem iphone akan dijumpai seperti nomor imei, model iphone, firmware, toko kepercayaan dan lain sebagainya.
Sumber : itanyar.com

No comments:

Post a Comment